Jumat, 22 Juni 2018

Pengertian Umroh

Mengerjakan umroh bagi muslim indonesia sudah menjadi hal yang biasa dan Mudah, disebabkan kuota Haji yang lama maka kebanyakan Muslim memilih mengerjakan Umroh dahulu sampil menunggu Kouta Haji yang di dapatnya.  
Dasar Hukum Ibadah Umroh
Dasar dasar hukum umroh semdiri menurut Al Qur'am dan Hadits adalah sbb :

1. Menurut Al Quran, surat Al Baqoroh ayat 196  :
Sempurnakanlah ibadah Haji dan Umrah Karena Allah

2. Menurut Haduts nabi Muhammad SAW
Ibadah umroh dari satu umroh ke ibadah umroh yang berikutnya merupakan penghapus dosa

Pengertian Umroh adalah mengunjungi Ka'bah (biatullah) untuk melaksanakan serangkaian kegiatan ibadah ( thawaf, sa'i, tahallul ) dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan dalam al-Qur'an maupun sunnah Rasulullah SAW.

Hukum Melaksanakan Umroh
Hukum melaksanakan umroh sendiri adalah sunnah bagi setiap muslim yang mampu melaksanakannya, baik mampu secara materi maupun non materi. umroh sendiri dapat dilakukan kapan saja kecuali pada hari Arafah yaitu tanggal 10 Zulhijjah dan hari tasrik yaitu pada tanggal 11, 12 dan 13 Zulhijjah

Sebuah hadis yang diriwayatkan oleh imam Muslim mengatakan bahwa melaksanakan ibadah umroh pada bulan Ramadhan nilainya sama dengan melaksanakan ibadah haji

Syarat Umroh
a) Beragama Islam
b) Baligh
c) Berakal sehat
d) Merdeka ( Bukan budak )
e) Mampu

Rukun Umroh
1. Niat ihram dari Miqot
2. Tawaf mengelilingi Kabah 7 Putaran
3. Sa'I dari bukit safa ke Marwa
4. Tahallul ( gunting rambut )
5. Tertib

Dan Arti Paket Umroh Promo adalah Paket program umroh yang di kelolah dengan harga murah dan berbeda dengan harga Normal dari Paket Umroh lainnya, dengan fasilitas yang sama dengan harga Normal.

Tidak ada komentar: